SOSIALISASI PBB DAN BPHTB TAHUN 2018 KECAMATAN SAWOO

Pada hari Selasa tanggal 20 Maret 2018 dilakukan  sosialisasi PBB dan BPHTB  tahun 2018 bertempat di Balai Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo, hadir pada acara tersebut Para Kepala Desa se Kecamatan Sawoo Petugas Pungut PBB  masing masing Desa serta Kecamatan dan DPPKAD kabupaten Ponorogo.

adapun baku PBB Se Kecamatan sawoo Tahun 2018  sebesar Rp.  1.264.140.268,00 (satu Milyard duaratus enampuluh empat Juta seratus empatpuluh ribu duaraus enampuluh delapan rupiah) pada acara tersebut dijelaskan bahwa baku PBB  Tahun ini ada Kenaikan bila dibandingkan dengan tahun lalu dikarenakan ada kenaikan nilai Kelas Tanah.

Setelah diterimanya SPPT dimohon untuk  menieliti bila ada kesalahan Obyek Pajak Maupun Subyek Pajak   ataupun  tidak dikenal serta Obyek Pajak Baru yang belum terdata agar  melaporkan ke DPPKAD pada bulan April yang akan Datang. Pencetaak SPPT Tahun ini lebih awal diharapkan pembayaran oleh Subyek Pajak agar lebih awal sebelum Jatuh tempo.

adapun baku PBB tahun 2018 masing masing Desa seperti pada berikut :

foto Sosialisasi :

para Kepala Desa

peserta sosialisasi

Para Kepala Desa dan Kamituwo

petugas absensi

petugas absensi

para undangan

para undangan

penyaji materi

pada acara tersebut dijelaskan pula oleh Sekretaris Kecamatan Sawoo yang sekaligus sebagai Sekretaris PPK Sawoo  bahwa  saat saat ini  proses tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur  sedang Memutakhirkan Daftar Pemilih Sementara yang akan dimumkan besuk pada tanggal 24 Maret 2018 setelah diumumkan dan hasil tanggapan Publik maka menjadi Daftar Pemilih Tetap. Pada Masyarakat yang belum Melakukan Perekaman KTP Elektronik dimohon untuk segera melakukan perekaman  dikarenakan persyaratan Pemilih diantaranya terdaftar didalam Daftar Pemilih Tetap  sedangkan DPT berasal dari Data Dukcapil Yang dilakukan Pencocokan dan Penelitian oleh PPDP.

sawoopo

About Kecamatan Sawoo

Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo Propinsi Jawa Timur Republik Indonesia