SAWOO MERAK ATI / SAWOO SMART

Pada hari Selasa  tanggal 30 November 2021 telah dilakukan Pamit Sambut Camat Sawoo Selamat Jalan Pejabat Lama Drs. SETIYO HARI SUJATMIKO, A.P Selamat Datang Pejabat baru Camat Sawoo BAMBANG WINDU SANCOYO, S.Sos Terhitung Melaksanakan Tugas / TMT pada 1 Desember 2021 berdasarkan Surat Keputusan Bupati Ponorogo Nomor 821.3/145/405.26/2021 tanggal 24 November 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ponorogo.

Dalam Sambutantanya Camat Sawoo Lama Drs. SETIYO HARI SUJATMIKO, A.P  mengatakan diantaranya

“SAWOO MERAK ATI (SAWOO SMART) SAWOO SUNRICE SPIRIT OF PONOROGO”

secara lengkap simak vidio dibawah :

bersamaan tersebut juga telah di lakukan Mutasi pejabat Adminstrator Eselon III.b  yakni SEKRETARIS  KECAMATAN SAWOO dari Sdr. Drs. SUGITO,MM  Ke Sdr. SUWANTO, S.Sos  Sdr. Drs. SUGITO, MM selanjutnya menjabat Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Daerah Satuan Polisi Pamong Praja / Sat. Pol. PP Kabupaten Ponorogo.

bersamaan itu juga telah dilakukan Pengisian Jabatan Pengawas didasarkan pada Surat Keputusan Bupati Ponorogo Nomor 821.3/146/405.26/2021 tanggal 24 November 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ponorogo Yakni :

  1. Kepala Seksi Tata Pemerintahan Kecamatan Sawoo dijabat Sdr YANES PURBOWO, SH
  2. Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Sawoo dijabat Sdr MARGO UTOMO, S.Sos. MM
  3. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaina Kecamatan Sawoo dijabat Sdr. MAHMUD ISRO’I S.IP

Hadir dalam acara tersebut Para Pejabat Struktural di Kecamatan Sawoo beserta Isteri dan  Pejabat Pelaksana Pengandinistrasi Umum,  Forum Pimpinan Kecamatan Sawoo,  Kepala Desa beseta Ketua TP. Penggerak PKK desa,  Ketua BPD se Kecamatan Sawoo, Kepala UPTD/B yang  ada di Kecamatan Sawoo.

FOTO KEGIATAN

 

About Kecamatan Sawoo

(1. ) Kecamatan Sawoo dibentuk dalam rangka meningkatkan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik, dan pemberdayaan masyarakat desa dan Kelurahan, dipimpin oleh camat yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati Ponorogo melalui Sekretaris Daerah. (2) Camat melaksanakan tugas yang dilimpahkan oleh bupati untuk melaksanakan sebagian Urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan kabupaten : a. menyelenggarakan urusan Pemerintahan umum; b. mengoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat; c. mengoordinasikan upaya penyelenggaraan ketenteraman dan ketertiban umum; d. mengoordinasikan penerapan dan penegakan Perda dan Peraturan Bupati; e. mengkoordinasikan pemeliharaan prasarana dan sarana umum; f. mengoordinasikan penyelenggaraan kegiatan pemerintahan yang dilakukan oleh Perangkat Daerah di tingkat kecamatan; g. membina dan mengawasi penyelenggaraan kegiatan desa dan kelurahan; h. melaksanakan Urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan kabupaten yang tidak dilaksanakan oleh unit kerja Pemerintahan Daerah kabupaten yang ada di kecamatan; i. melaksanakan tugas lain yang diperintahkan oleh peraturan perundang-undangan. (3) Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (2), camat menyelenggarakan fungsi : a. pemberian supervisi dan pembinaan dalam penyusunan rencana strategis kecamatan sebagai dasar penyusunan rencana kerja kecamatan dan rencana anggaran kecamatan; b. pelaksanaan tugas – tugas pembinaan wilayah; c. pelaksanaan koordinasi dengan satuan kerja perangkat daerah dan instansi vertikal di wilayah kerjanya; d. pelaksanaan koordinasi dan sinkronisasi perencanaan dengan satuan kerja perangkat daerah dan instansi vertikal di wilayah kerjanya; e. pelaksanaan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan kecamatan; f. pelaporan penyelenggaraan pemerintahan kecamatan kepada Bupati; g. melaksanakan pelayanan masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya; dan h. pelaksanaan tugas – tugas lain yang diberikan oleh Bupati. (4) Camat dalam melaksanakan tugasnya sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dan ayat (3) dibantu oleh perangkat kecamatan. Perangkat Kecamatan, terdiri dari : 1. Sekretariat Kecamatan; 2. Seksi Tata Pemerintahan; 3. Seksi Pemberdayaan Masyarakat; 4. Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum; 5. Seksi Kesejahteraan Masyarakat; 6. Seksi Pelayanan Umum; dan 7. Kelompok Jabatan Fungsional. Kecamatan Sawoo memiliki wilayah kerja 14 Desa Yakni : 1. Desa Tumpuk 2. Desa Pangkal 3. Desa Tumpakpelem 4. Desa Tempuran 5. Deasa sriti 6.. Desa Temon 7. Desa Sawoo 8. Desa Prayungan 9. Desa Tugurejo 10. desa Grogol 11. desa Kori 12. Desa Ketro 13. Desa Bondrang 14. Desa Ngindeng Batas Wilayah Kerja sebelah Utara : Kecamatan Mlarak, Kecamatan Sooko Sebelah Selatan : Kabupaten Trenggalek Sebelah Timur : Kabupaten Trenggalek Sebelah Barat : Kecamatan sambit

View all posts by Kecamatan Sawoo →